29/11/12

desain awal acak kadut | part 2


Teman2 ku yang berbahagia dan semoga selalu dirahmati Allah SWT.
Kesempatan kali ini, saya akan kembali meneruskan memposting karya2 saya sebagai desainer acak kadut, setelah kemarin postingan desain awal acak kadut part 1 yang berisi 6 karya super amatiran, pake banget, hehe
Desain acak kadut part dua ini saya akan menlauching 6 desain saya kembali, mhon maaf jikalau nanti di tampilan desain2 ada yang hanya berupa ATM (amati. tiru, modifikasi) istilah yang saya dapat dari kang lijer  seuatu senjata jika ada order dan kita terhimpit waktu untuk berkreasi. 
Metode ATM versi saya sangat mudah, cari gambar di internet, beberapa kalau bisa yang sejalan dengan tema kita, atau gambar yang kita "naksir" karena bagus, indah, komposis warnanya bagus, jadi link2 ke temen yang sering punya acara sangat penting. Karena ketika ada acara, biasanya terdapat, poster, spanduk, suvenir, jadi bisa kita gunakan sebagai referensi. Terlebih laki jika kita punya kenalan mahasiswa aktifis, mahasiswa yang sibuk lah, pasti banyak acaranya tuh :D. kita minta deh gambar2 dari mereka. saya lebih suka jika desain buatan mahasiswa karena biasanya mereka desain mereka segar, simpel, dan "mendobrak" batas2 dari desain.
Tanpa memperpanjang saya akan memposting tahap demi tahap lagi hasil brainstroming saya:

1.







gambar pertama ini, merupakan suatu proyek yang tidak terealisasi, tidak terwujudkan, dikarenakan pada saat hendak di cetak, eh ternyata eh ternyata, memakan waktu yang lama. Ada beberapa alasan mengapa saya tidak jadi mencetak spanduk ini : 1) Saya mencetak di percetakan yang salah, saya mencetak di "doa ibu" daerah simpang bontang plaza, 2) Dana baksos kemarin mepet. 3) Saya masih awam dalam dunia percetakan dan publikasi, hehe
oiya info mengenai baksos Laskar Analis saya akan bahas di postingan lain, kita fokuskan di desainya saja dulu.

2
  
 Mungkin anda sudah melihat dari jauh, kalau gambar di atas adalah mozaik saya, hehe, alias foto saya. Dilain pihak temen2 yang melihat mozaik di atas berfikir kalo tidak mirip --". Terlalu bagus mozaiknya, dari pada orangnya, hehe. Desain ini di populerkan di indonesia, dengan nama weda's pop art, satu satunya aliran desain yang di buat oleh weda, orang INDONESIA, kita patut berbangga. :D

3
Foto di atas saya beri nama project anizah, sesuai namanya, anizah merupakan suatu toko online shop, yang di buat di bontang, atas prakarsa 2 wanita luar biasa, aliza ardana dan asriani keduanya mengamanahkan kepada saya untuk membuat logo skaligus desain stempel. Setelah browsing sekian lama, browsing tentang online shop beberapa waktu jadilah logo di atas, dan suer warna Pink itu bukan ide saya

4








sebenarnya saya malu menampilkan desain ini, desain halal bihalal ini berukuran besar 6 x 4 m, berfungsi sebagai backgroud acara. desain ini merupakan pesanan dari teman sekaligus guru saya saudara Mirza, bliau meminta desain untuk acara halal bihalal di RT beliau. Karena saat meminta desain ini saya lagi sibuk (baca: ruwet) mempersiapkan keberangkatan saya ke jogja, (btw mengenai jogja saya bahas di postingan lain) jadi setelah browsing sebentar saya mencoba mencari versi "vektor" yang tinggal di edit dikit langsung jadi. Saya merasa memplagiat karya orang lain :(, tapi dari sini saya mendapatkan bayaran pertama karena hobi ini, termakasih banyak kang mirza

5
gambar nomor 5 ini pin, ukuran dasar pin standar 5,8 cm, lagi2 orderan buat kang lijer, trus di suruh saya desain, hehe. Pinnya requestan dari yayasan cahaya kebaikan bontang, untuk acara nurani 2012 (saya gak ngerti juga). paling dominan menggunakan efek potosop, corelnya cuman dikit, cekidot dah

Nampaknya, postingan grup tentang desain acak kadut | part 2 cukup sampai disini, percayalah teman2 bikin desain2 di atas tidak secepat ketika ada melihat sekilas lalu mengomentari :), kritik tentang saya sangat di tunggu. Trimakasih.
Wassalmmualikum wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar