28/11/12

Desain awal acak kadut | Part 1

Assalammualaikum
Posting ini adalah tuisan pertama saya, postingan kali ini saya akan sedikit menyajikan kepada pembaca mengenai proyek2 desain saya, dari awal saya belajar desain + 6 bulan yang lalu. Gambar-gambar di bawah ini merupakan,permintaan teman, tuntutan organisasi, iseng, dan juga gak sengaja, hehe
Terlebih dahulu saya berterimakasih kepada sang maha guru, master, suhu, syekh dalam bidang desain grafis, Kang Muhammad Ilyas, atau panggilan akrab saya kang lijer yang bertitel raja desain, hehehe, saya menganggap gelar "raja desain" tersebut tidak lah salah, karena setahu saya, dan sepengamatan saya, belum ada yg bisa mengalahkan, menggungguli kosep desain beliau, beliau mengajarkan pada saya untuk "mendobrak" batas2 dalam dunia desain grafis. Salah satu wejangan beliau pada saya ketika belajar desain di markas beliau pertama kali adalah "cepat, tepat sasaran dan segar". Prinsip yang saya pegang sampai sekarang.
Nah tidak berpanjang lebar lagi, saya akan memposting tahap demi tahap karya saya, dari awal hingga yg paling baru, mohon maap sekali lagi kalo kesannya desain saya masih mentah dan monoton, insya Allah dengan bertambahnya jam terbang saya semakin baik, amiinnnn 

1.

















Nah gambar yang editannya keliatan banget ini photosop karya pertama saya, sebenarnya bukan hasil desain tapi hasil potosop, hehe.
Btw kalo di bikin hitam putih jadi kelihatan nyata bgt gak editan , ahaha.

2.
 
Gambar kedua saya ini mengenai brousur cariier bike, itu lo alat buat ngangkut sepeda di mobil, jadi sepedanya di taruh di belakang, pesanan mas Andi Purnama, senior saya di PKT, lulusan UGM, Teknik industri. Jujur sebenarnya beliau bukan mengorder ke saya, tapi ke kang lijer, kang lijer mengorderkan ke saya untuk ikut membuat, dan taraaaa, failure :(, but show must go on 

3.

















sampai kita gambar ke 3, inisiatif saya sendiri, karena di kantor (baca:lab) sedang gencar2nya GKM, kita bahas lebih jauh tentang gkm di posting lain :D, saya bikin cover, dan dengan PD mampusnya, gambar ini saya posting di grup Forum Desain Grafis Bontang, ya banyak yg bilang biasa aja, hehe, maklum baru bulan pertama belajar desain, 

4.












Gambar keempat ini sebenarnya masi ada hubungannnya dengan gambar 3. ini saya jadikan logo gkm saya, PDCA, Plan Do Check Action, suatu frase yang sangat identik dengan perbaikan mutu, alias gkm, karna bernuansa Pupuk Kaltim maka saya berinisiatif memasukan logo PKT ke dalam situ, so this is the conclusion.

5.










gambar nomor 5 merupakan tugas dari kanglijer, resep ukuran yg pas untuk fb saya rahasiakan sesuai mandat beliau, bingung mau mikir apa, saya browsing mengenai photosop, jadilah ini, dengan gabungan beberapa foto + editan potosop amatiran jadilah "tsunami di kilang PT. Badak", hehe

Mungkin sekian dulu postingan pertama saya, akan saya lanjutkan postingan berikutnya, mengenai desain grafis, gowes, kuliah, ataupun lestari adventure,
akhiru kalam, wassalammualaikum wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar